Tuesday, June 14, 2011

Baresi: Guardiola Lebih Baik Dari Cruyff


Eks pungawa AC Milan (1977-1997) sekaligus tim nasional Italia, Franco Baresi kagum dengan skuad Barcelona saat ini. Menurutnya, Blaugrana era Guardiola lebih lengkap dibandingkan saat dinahkodai Johan Cruyff (1988-1996), sehingga membuat tim akan sangat sulit untuk dikalahkan.

Sukses Barcelona era kepemimpinan Cruyff memang masih diakui. Bersama tim yang diberi label 'tim impian' yang di dalamnya juga terdapat nama pelatih Barcelona saat ini, Josep Guardiola, Cruyff berhasil mempersembahkan 11 trofi selama menduduki kursi kepelatihan tim Catalan.

Namun, kini mantan anak asuh Cruyff, Guardiola mengulang kesuksesan yang pernah ditorehkan mantan pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda, 64 tahun silam itu. Guardiola berhasil mengantar Barcelona meraih 10 gelar dalam tiga tahun kariernya menangani Barcelona.

Namun bagi Baresi, skuad pimpinan Guardiola jauh lebih baik dibandingkan tim impian besutan Cruyff. Ia yakin kekuatan yang dimiliki saat ini menjadikan Barcelona sebagai tim pemenang.

"Ini berbeda, mereka berdua memiliki tim yang hebat, dengan pemain yang hebat. Saya pikir, tim Guardiola lebih terorganisir (dibanding skuad Cruyff). Mereka memainkan sepak bola menyerang, tapi terorganisir dengan baik, sangat terampil, kualitas yang bagus, cepat memainkan bola," kata Baresi kepada Barca TV seperti yang dikutip dari Goal.com.

"Saya yakin saat ini tim jauh lebih lengkap dan sangat sulit untuk mengalahkannya. Tim sangat enak untuk ditonton. Bagi pecinta sepak bola, saya pikir sangat menyenangkan menyaksikan Barca karena mereka memiliki gelandang dan pemain depan yang tangguh. Saya sangat suka mereka karena memainkan sepak bola yang indah dan karena perform yang mereka tunjukkan," lanjut pria kelahiran Travagliato, Brescia, Italia, 8 Mei, 51 tahun silam ini.

No comments:

Post a Comment