Sunday, June 5, 2011

Joe Cole Dibuang Ke Tottenham Dengan 3 Juta Pound


Setelah mengalami musim yang buruk bersama Liverpool, Joe Cole akhirnya merapat ke White Hart Lane. Gelandang serang ini dilepas dengan harga tiga juta poundsterling.

Seperti yang dilansir Daily Mail, The Lilywhite mendapatkan pemain internasional Inggris itu dengan harga 3 juta poundsterling. Joe Cole akan menjalani tes medis minggu depan, setelah masalah kepindahannya usai dan setelah ia benar-benar sembuh dari cidera yang dialami musim lalu.

Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, percaya bahwa Cole akan kembali bersinar di bawah asuhannya. Sebelumnya, pelatih berumur 64 tahun itu pernah membuat karier Cole cemerlang saat mereka masih bekerja sama di West Ham. Dan kini, Redknapp akan melakukan itu lagi.

Cole gagal menunjukkan performa terbaiknya saat membela Liverpool musim lalu. Selama 32 penampilannya bersama The Kop, ia lebih sering menjadi pemain cadangan. Pemain 29 tahun itu juga hanya mampu menyumbangkan 13 gol dalam satu musim.

Di samping itu, Liverpool merasa terbebani dengan gaji Cole yang dianggap terlalu tinggi, yaitu sekitar 2 juta poundsterling. Hal itu semakin parah ketika Liverpool dijual ke W Henry Oktober lalu. Henry lebih suka berinvestasi untuk pemain muda. Sejak itulah, nasib pemain Inggris ini terkatung-katung dan akhirnya berlabuh di White Hart Lane.

No comments:

Post a Comment