Saturday, June 4, 2011

Terry: Tidak Masalah Siapapun Pelatih Baru Chelsea


John Terry merasa yakin jika para pemain Chelsea akan menerima Guus Hiddink atau Mark Hughes sebagai manajer baru the Blues di musim depan.

Carlo Ancelotti dipecat sebagai manajer Chelsea di akhir musim lalu, setelah mengakhiri musim dengan tangan hampa. Sebagai calon pengganti Ancelotti, sudah ada beberapa nama yang dikaitkan, termasuk Andre Villas-Boas, Marco van Basten dan Harry Redknapp.

Meskipun begitu, Hiddink, yang berhasil mengesankan para petinggi Chelsea ketika mengambil alih kursi kepelatihan dari Luiz Felipe Scolari di akhir musim 2008-09, dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menjadi manajer the Blues musim depan, dimana ia diberitakan sudah siap untuk hengkang dari jabatannya sebagai manajer timnas Turki.

Sedangkan kapten the Blues, John Terry, menyatakan jika para pemain akan merasa sangat senang melihat Hiddink kembali menukangi Chelsea, walaupun para pemain belum ada yang tahu mengenai penunjukan klub pada Hiddink.

"Saat ini sudah banyak spekulasi yang berkembang mengenai siapa pelatih Chelsea musim depan," ujar Terry dalam sesi wawancara menjelang laga kualifikasi Euro 2012 antara Inggris kontra Swiss, seperti dikutip ESPNSoccernet. "Saya merasa sangat sedih melihat Carlo pergi. Ia adalah pria yang hebat, seorang manajer yang luar biasa dan selalu mendukung saya tentang jabatan kapten Inggris," imbuhnya.

"Setelah berhasil memberikan dua gelar juara di musim perdananya, dan merupakan kali pertamanya dalam sejarah Chelsea, hal itu akan menjadi bagian yang tetap hidup di dalam klub, di dalam dirinya dan juga para pemain selamanya," ungkap Terry.

"Saya merasa sangat kecewa melihatnya pergi, tapi hal ini berada di luar kuasa para pemain karena menjadi keputusan klub. Baik manajer dan para pemain menghormati hal tersebut. Tapi kini kami menatap ke depan untuk melihat siapa manajer baru yang akan datang, dan berharap mampu merebut kembali trofi juara Premier League," tambahnya.

Terry yang sempat dilatih selama lima bulan oleh Hiddink, mengungkapkan jika ia sempat merasakan hal-hal hebat bersamanya, dimana Chelsea berhasil merah trofi juara Piala FA. Terry juga mendukung jika Hiddink kembali lagi melatih the Blues untuk musim depan.

"Saya memiliki momen-momen indah bersamanya. Ia adalah orang yang selalu saya hubungi semenjak ia meninggalkan klub. Para pemain sangat menghormatinya, karena ia juga mengenal dekat setiap pemain, jadi apabila ia kembali lagi maka kami akan menyambutnya," kata Terry.

"Jika klub benar-benar menunjuknya sebagai manajer, maka hal itu sangat hebat, atau siapapun yang ditunjuk oleh klub, karena para pemain akan secara alamiah dapat langsung merasa cocok dan bekerja keras di bawah asuhan manajer baru," jelasnya.

Sementara Hiddink tetap difavoritkan, ada spekulasi yang menyatakan kalau Mark Hughes juga menjadi salah satu kandidat untuk menjadi suksesor Ancelotti di musim depan.

Manajer asal Wales tersebut, yang menghabiskan waktu selama tuga tahun sebagai pemain Chelsea di tahun 1990-an, menjadi free agent setelah ia memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya di Fulham.

Terry merasa jika Mark Hughes, yang sudah pernah dikaitkan dengan Chelsea sebelum menjadi manajer Manchester City di tahun 2008 dan sempat membuat penawaran untuk mendatangkan Terry ke City di tahun 2009, menyatakan jika Hughes akan mendapatkan dukungan dari seluruh skuad apabila ia kembali lagi ke Stamford Bridge.

"Ia (Hughes) adalah seseorang yang harap sedang dibicarakan oleh pihak klub," ucap Terry. "Saya mengenal Mark dan juga para staf-nya, karena mereka sangat memahami klub dan mengenal klub serta mengetahui betapa berartinya klub, yang berarti para penggemar akan secara alami menerima kedatangan mereka. Jika terbukti benar, maka ia akan disambut oleh para pemain," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment