Sunday, May 29, 2011

Alex Song: Ingin Juara, Arsenal Harus Ubah Mentalitasnya


Alex Song ingin agar Arsenal mengubah pendekatan mentalitasnya dalam setiap pertandingan, apabila ingin mengakhiri penantian selama enam tahun untuk meraih trofi juara.

Musim ini harus diakhiri lagi dengan kekecewaan, setelah armada the Gunners kembali gagal mengakhiri paceklik gelar juara selama enam tahun. Kekalahan dari Birmingham di babak final Piala Carling, menjadi awal malapetaka bagi anak-anak asuh Arsene Wenger tersebut.

Kekalahan di ajang Piala Carling membuat mentalitas Arsenal jatuh dan semakin terperosok. The Gunners harus kembali menelan kekalahan dari Manchester United di ajang Piala FA dan dari Barcelona di ajang Liga Champion.

Tidak hanya sampai di situ saja, Arsenal harus kembali menerima kenyataan tidak dapat bersaing di kompetisi Liga Premier dan harus mengakhiri musim ini berada di peringkat empat klasemen liga. Dan bagi Alex Song, yang terpenting adalah pendekatan mentalitas tim pada pertandingan-pertandingan tertentu yang dapat menentukan posisi mereka di musim depan.

"Kami memiliki banyak pemain yang mengalami cedera di tahun ini, dimana hal itu tidaklah mudah untuk kami karena kehilangan banyak pemain," kata Song seperti dilansir mirrorfootball. "Terkadang ketika kami memasuki lapangan untuk beertanding, kami berpikir jika kami mampu meraih kemenangan dengan sangat mudah," imbuhnya.

"Hal seperti itulah yang harus kami ubah, karena jika berharap bisa meraih kemenangan tapi ternyata sebaliknya, hal tersebut benar-benar memukul perasaan seluruh tim. Saya pikir kami harus memiliki mentalitas yang sama, baik ketika menghadapi tim-tim kuat maupun yang lemah. Kami harus belajar dari hal tersebut agar siap untuk menghadapi musim depan," jelasnya.

Meskipun begitu, Song tetap menerima tantangan untuk Arsenal, yaitu meraih juara di musim depan. Pemain jangkar Kamerun ini mengakui jika terkadang Arsenal kekurangan sesuatu yang cukup vital di dalam tim.

"Saya rasa kami kehilangan sesuatu di tahun ini. Sangat penting di musim depan nanti bahwa kami tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Saya rasa juga cukup bagus apabila setelah kembali dari liburan nanti kami tahu apa yang harus diperbuat untuk menghadapi musim depan," cetus Song.

"Kami akan siap untuk menghadapi tantangan dan sangat penting bagi kami untuk memenangkan sesuatu di musim depan, karena kami sudah kehilangan sesuatu di tahun ini dimana hal itu sangat dekat dari jangkauan kami," tuntasnya.

via bolanews

No comments:

Post a Comment