Sunday, May 29, 2011

Chicharito: Harus Belajar dari Kekalahan Menyakitkan Ini


Striker muda Manchester United, Javier Hernandez, mengaku merasa kecewa gagal meraih gelar juara Liga Champion di musim pertamanya di Eropa. Namun, ia mengatakan bahwa kekalahan itu akan menjadi pelajaran yang bagus baginya.

Kalah di final Liga Champion mungkin sangat menyakitkan bagi para pemain Manchester United, tidak terkecuali striker baru United, Javier "Chicharito" Hernandez, yang pada musim pertamanya ini langsung mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan puncak kompetisi antarklub terbaik di Eropa itu.

Mengomentari kekecewaannya terhadap hasil pertandingan di Wembley itu, Hernandez mengatakan timnya harus belajar dari pertandingan ini agar terhindar dari malam buruk lagi. "Kekalahan ini jelas menyakitkan," ujar Chicharito seperti dilansir Goal.com. "Ada pelajaran yang bisa diambil, dan kami harus belajar dari mereka," lanjutnya.

"Sekarang saya tidak bisa merayakan apa pun, tidak ada yang harus dikatakan. Saya merasa sakit. Kekalahan seperti ini selalu menyakitkan, bahkan lebih ketika berada di final. Anda bisa sebut ini sebagai kegagalan atau kekecewaan. Kami sebenarnya ingin mengangkat piala itu, tetapi kenyataannya kami harus memberi aplaus," ungkap pemain asal Meksiko itu.

Chicharito juga mengakui Barca sebagai tim yang pantas menang setelah ia gagal mendapatkan sebuah peluang pun dalam 90 menit ke gawang Barca yang dikawal Victor Valdes. "Barcelona memenangkan pertandingan dengan baik, mereka lebih baik dari kami. Mereka tim terbaik di dunia," ungkap Hernandez. "Anda harus memberi mereka aplaus karena mereka adalah juara," tegasnya.

Mengenai Lionel Messi yang dinobatkan sebagai Man of the Match pada pertandingan tersebut, Chicharito mengatakan, "Saya tidak terkejut. Ia adalah yang terbaik di dunia dan ia melakukan apa yang terbaik."

No comments:

Post a Comment