Sunday, May 29, 2011

Di Salvo: Ronaldo Bisa Seperti Giggs


Pelatih kebugaran Real Madrid Valter Di Salvo mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo mampu bermain hingga mendekati umur 40.

Pemain subur berusia 26 tahun itu baru saja menyelesaikan musim luar biasa bersama Madrid. Ia menasbihkan diri sebagai topskorer La Liga dengan 40 gol, melewati rekor Hugo Sanchez dengan 38 gol.

Untuk prestai klub, meski gagal mempersembahkan trophy La Liga dan Liga Champion, namun satu golnya ke gawang Barcelona di final berhasil membawa Los Blancos merebut Copa Del Rey.

Di Salvo sendiri sudah bekerja sama dengan pemain termahal dunia itu sejak di Manchester United. Sebelumnya pelatih kebugaran asal Italia ini pernah bekerja di Lazio pada era kepelatihan Sven-Goran Eriksson.

"Sulit mengatakan batasan untuk Ronaldo karena ia tidak pernah menyerah," ujar Di Salvo dikutip dari Marca. "Saya pikir dia akan bermain dalam top form hingga usia 38 tahun seperti (Ryan) Giggs. Ia profesional dan contoh bagi semua rekan-rekannya."

"Saya rasa Madrid mendapatkan Ronaldo dengan harga murah karena dia akan bermain di level terbaik untuk waktu yang lama dan ia akan memberi banyak untuk Madrid," lanjutnya.

"Saya mengenal Ronaldo dengan baik. Dia senang bekerja keras. Ia sangat memperhatikan dirinya. Seperti menjaga makanan, minuman dan jam istirahat."

Sejak datang ke Santiago Bernabeu musim panas 2009, Ronaldo telah menjadi sosok paling berpengaruh bagi Madrid. Bermain sebanyak 89 pertandingan bersama Los Blancos kapten Portugal itu menorehkan rekor gol fantastis, 86.

No comments:

Post a Comment