Thursday, June 9, 2011

Turki Ancam Adukan Chelsea Ke FIFA


Proses kepindahan Guus Hiddink ke Stamford Bridge semakin memanas. Kini, asosiasi sepak bola Turki akan mengadukan Chelsea ke FIFA seiring pendeketan ilegal yang dilakukan The Blues kepada pria Belanda itu.

Seperti yang diketahui, Roman Abramovich sudah tidak sabar mendatangkan kembali Hiddink ke Stamford Bridge. Namun, pelatih kebangsaan Belanda itu mengatakan ingin membesut timnas Turki satu tahun lagi.

Seakan tak mau kehilangan Hiddink, juragan dari Rusia sekaligus pemilik Chelsea itu terus mengerahkan segenap kemampuannya untuk membujuk mantan pelatih Korea Selatan itu agar segera meninggalkan anak didiknya di Turki. Bahkan, ia tak segan menyodorkan dana 3.5 juta poundsterling. Klub yang berbasis di London itu juga tidak keberatan jika harus membayar biaya kompensasi. Tak pelak, asosiasi sepak bola Turki (TFF) merasa gerah dengan kelakuan Abramovich dan berniat mengadukan masalah ini ke FIFA.

"Chelsea pernah mendatangkan pemain yang masih di bawah kontrak. Jika ia melakukan hal yang sama pada tim Turki, kami akan membawa bukti kontrak Hiddink ke FIFA," ungkap presidenn TTF, Mahmut Ozgener, seperti dilansir harian Turki Hurriyet.

"Setelah pertandingan Turki melawan Belgia Jumat kemarin, saya mendatangi Hiddink dan menanyakan hal ini kepadanya. Ia pun mengatakan ingin tetap menangani tim Turki B dan pergi ke Korea Selatan untuk melihat pertandingan amal," tambah Ozgener.

Hiddink memang telah lama menyatakan keinginannya untuk kembali membesut Chelsea. Ia ingin mengulangi prestasi gemilang di tahun 2009 bersama pasukan biru itu.

No comments:

Post a Comment