Friday, May 27, 2011

Arsenal & Spurs Ingin Datangkan Radamel Falcao


Agen dari penyerang Porto Radamel Falcao, mengungkapkan jika dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, ingin mendatangkan penyerang seharga 26 juta Pound ini ke kompetisi Liga Premier.

Falcao, yang berhasil menghantarkan Porto meraih trofi juara Liga Europa di musim ini, memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 17 gol, melewati pencapaian rekor dari Jurgen Klinsmann selama 15 tahun yang mencetak 15 gol dalam satu musim kompetisi.

Pencapaian Falcao pun segera menarik perhatian dari beberapa klub papan atas Eropa, karena selain mematahkan rekor Klinsmann sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di ajang Liga Europa, penyerang yang berasal dari kolombia ini juga menceploskan 16 gol dalam pencapaian Porto meraih titel juara Liga Portugal di musim ini.

Jawara Portugal ini dikabarkan sedang mengadakan negosiasi kontrak dengan penyerang berusia 25 tahun tersebut, setelah mengakui jika klausul pelepasan Falcao sebesar 30 juta euro (26 juta Pound), seperti yang tertera di dalam kontraknya terdahulu, dianggap masih terlalu rendah.

Dan menurut Claudio Mossi, agen dari Sivori & Asociados group yang mewakili Falcao, mengatakan jika baik Arsenal maupun Tottenham sudah bersedia untuk membayar klausul pelepasan Falcao seperti yang tertera di dalam kontraknya.

"Inggris sangat tergila-gila dengan Falcao," ujar Mossi seperti dilansir ESPNSoccernet. "Di antara para kandidat yang berminat, hanya Arsenal dan Tottenham yang mengutarakan keseriusan mereka. Kedua klub tersebut bersedia membayar klausul pelepasan Falcao sebesar 30 juta euro. Figur Falcao nilainya tidak terlalu luar biasa bagi mereka."

Beberapa waktu lalu, Falcao sempat mengutarakan keinginannya untuk tetap bertahan di Estadio do Dragao, setelah berhasil mencetak gol kemenangan di babak final Liga Europa atas Braga.

Eks penyerang River Plate ini mengatakan jika ia ingin tetap bertahan dengan jawara Liga Portugal ini untuk bermain di ajang Liga Champion di bawah asuhan manajer Andre Villas-Boas, dan Mossi menambahkan bahwa bertahan di Porto hanyalah sebuah pilihan baginya.

"Ia sangat senang berada di Porto," kata Mossi. "Di sana ia bisa bermain di Liga Champion tahun depan. Masalahnya adalah setiap hari ia selalu dikaitkan dengan klub lain. Sangat penting baginya untuk sendiri berkumpul bersama keluarganya untuk memutuskan masa depannya," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment