Friday, May 27, 2011

Balotelli Bisa Samai Level Messi dan Ronaldo


Manajer Manchester City, Roberto Mancini, yakin salah satu striker The Citizens, Mario Balotelli, berpotensi menyamai level permainan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hanya saja diperlukan kerja keras baik di dalam maupun di luar lapangan untuk mewujudkannya.

Segalanya memang tidak selalu berjalan sempurna bagi striker muda Italia yang terpilih masuk skuad Azzurri dalam persiapan menghadapi kualifikasi Euro 2012 dengan Estonia pada 3 Juni mendatang, dan pertandingan persahabatan menghadapi Rep. Irlandia empat hari kemudian.

Kesuksesan Balotelli kembali ke tim nasional tidak terlepas dari perkembangan positif yang dialaminya di Eastland, setelah musim lalu ia selalu menjadi subyek berita karena tingkah lakunya yang kontroversial, terutama sebelum ia hijrah ke Eastland dan masih bermain bersama Inter Milan.

Mancini mengakui bahwa Balotelli adalah pemain yang berbakat. Kendati mengakui itu, Mancini menegaskan bahwa hal tersebut tidaklah cukup jika strikernya itu ingin bisa menjadi pemain terbaik di dunia seperti halnya penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Secara teknik ia memiliki segalanya, tetapi itu tidak cukup untuk menjadi yang terbaik di dunia. Messi, Ronaldo, dan (Andres) Iniesta, bekerja sangat keras setiap hari sehingga mereka selalu menjadi yang terbaik. Balotelli juga bisa mencapai level tersebut," ungkap mancini pada Sky Sport Italia.

Striker keturunan Ghana itu diboyong City pada musim panas tahun lalu, ketika ia meninggalkan Inter yang baru saja meraih treble. Berada di Eastland, Balotelli cukup berkembang dan Mancini menyukai hal tersebut. "Ia memiliki bakat yang luar biasa dan ia berkembang pesat sejak awal musim ini. Sangat penting ia bisa kembali ke tim nasional," ungkap Mancini. "Musim depan ia harus berdedikasi penuh 100 persen," tambahnya.

No comments:

Post a Comment