Friday, May 27, 2011

Park Ji-sung: Wembley Seperti Kandang Kami


Gelandang Manchester United, Park Ji-sung, berharap timnya bisa mengambil keuntungan bermain di Inggris saat menghadapi Barcelona di pertandingan final Liga Champion, Sabtu (28/5) malam, di Stadion Wembley.

Pasukan Sir Alex Ferguson itu memang tidak terkalahkan di Old Trafford musim ini, di mana mereka hanya membuang poin di kandang saat bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion. Mempertimbangkan catatan baik itu, Park yakin United mampu memperlihatkan hal yang sama di London.

"Final ini di Inggris sehingga Barcelona adalah tim tamu. Kami sering bermain di Wembley sehingga itu membuat kami merasa berada di rumah dan semoga kami bisa melanjutkan rekor kandang yang baik," ungkap Park seperti dilansir Goal.com.

Namun, penampilan United di Wembley musim ini tidak bisa dikatakan beruntung atau tidak. Dua kali bermain di stadion kebanggaan Inggris itu, United memang berhasil menang 3-1 atas Chelsea di Community Shield awal musim ini. Namun, pada pertandingan kedua mereka kalah di tangan rival sekota, Manchester City, pada semifinal Piala FA.

Kendati demikian, gelandang asal Korea Selatan itu tetap yakin bisa memenangkan pertandingan, yang memang merupakan impian yang ingin diwujudkannya.

"Jika saya bermain dan kami memenangkan pertandingan, akan sangat fantastis bagi saya. Itu mimpi saya. Saya harus bermain 100 persen demi mewujudkan mimpi saya. Tersingkir di final sebelumnya dan kalah membuat saya ingin bermain dan memenangkan pertandingan ini," tutur Park.

No comments:

Post a Comment