Friday, May 27, 2011

Jelang Barca v MU: Dalglish dukung Fergie


Barcelona memang lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang ketimbang Manchester United. Tetapi Kenny Dalglish menilai Sir Alex Ferguson telah menemukan cara bagaimana mengatasi El Barca.

Di Wembley, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB, Barca dan MU yang sama-sama baru mengoleksi tiga gelar Eropa akan memburu titel yang keempat dalam sejarahnya.

Melihat sepak terjang fantastis sepanjang musim ini maka tak salah jika Los Cules lebih diunggulkan untuk menjadi jawara. Barca tampil superior di La Liga dan beberapa kali mencetak rekor.

Di sisi seberang, MU justru dinilai sebaliknya. Meskipun baru saja meraih gelar ke-19 sekaligus ditahbiskan sebagai “raja” sepakbola Inggris tetapi The Red Devils tetap dianggap tidak sekuat skuad-skuad di tahun-tahun sebelumnya.

Dalglish yang telah membantu Liverpool meraih gelar Eropa tiga kali berpendapat pertandingan akan sulit diramalkan hasil akhirnya. Meski Barca lebih favorit tetapi dia menyakini kalau Fergie telah menemukan celah di skuad Pep Guardiola.

“Pertandingan hari Sabtu adalah laga besar buat kedua klub. Jelas Barcelona banyak dianggap sebagai favoritnya,” ucap pelatih Liverpool itu kepada Sky Sports yang dilansir Mirror.

“Mareka harus dihentikan tapi mereka sudah pernah dihentikan. Saya yakin Fergie telah menemukan beberapa celah di kendaraan baja mereka tapi mereka adalah tim yang fantastis untuk disaksikan.

“Sulit untuk menilai seberapa ketat pertandingannya. Seseorang bisa saja dikeluarkan di menit awal, seseorang bisa saja bermain sangat sangat bagus,” simpul pemilik julukan King Kenny itu.

Kekuatan serangan Barca bertumpu pada trio Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta. Sementara MU akan mengandalkan duet Wayne Rooney dan Javier Hernandez di lini depan.

“Ketika anda memiliki tiga pemain dari satu tim yang memiliki pemain terbaik dunia maka anda adalah tim yang beruntung,” lanjut Dalglish.

“Wayne Rooney bukanlah pemain yang buruk demikian pula dengan Javier Hernandez telah memiliki sebuah muim yang hebat. Jadi kita bisa duduk dan santai melihat mereka. Tidak masalah,” pungkasnya.

via Detiksport

No comments:

Post a Comment