Thursday, May 19, 2011

Nani Takutkan Gaya Permainan Barca

Penyerang sayap Manchester United, Nani, mengakui jika gaya permainan bola-bola umpan pendek yang diperagakan oleh Barcelona, mampu memberikan kesulitan pada timnya, kala United menghadapi Barca di babak final Liga Champion.

Setelah berhasil memenangkan titel juara Liga Premier, United berusaha menambah gelar juara di musim ini, dengan meraih kemenangan atas Barcelona di laga final Liga Champion yang akan berlangsung pada tanggal 28 Mei nanti, di Stadion Wembley.

Beberapa waktu lalu, Nani menyatakan bahwa penting bagi kubu United untuk terus memberikan tekanan dan tidak memberi kesempatan pada Barcelona untuk menguasai bola, sehingga mereka tidak terjebak dalam pola permainan yang diterapkan oleh Barca.

"Hal ini menjadi masalah yang cukup besar, karena tidak ada seorang pemain pun yang suka untuk berlari sambil menggiring bola, dan mencoba unutk menguasai bola sepanjang waktu," kata pemain bintang asal Portugal tersebut, seperti dilansir Soccerway.

"Apabila terjadi, hal tersebut akan menjadi rumit ketika mereka berhasil menguasai bola, tapi kami harus berusaha untuk menguasai bola kembali dari mereka secepatnya. Karena, jika kami menguasai bola, maka mereka tidak akan dapat menentukan posisi mereka dan kami berpeluang untuk mencetak gol apabila kami menguasai bola," tambahnya.

Tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut harus bisa menghentikan determinasi bola yang dilakukan oleh Barcelona, dan Nani pun mengetahui jika permasalahan akan timbul apabila Lionel Messi, Xavi ataupun Andres Iniesta berhasil menguasai bola.

"Saya pikir Barcelona merupakan sebuah tim yang terdiri dari pemain-pemain bertalenta. Mereka sangat spesial, karena cara mereka bermain sepak bola," ujar Nani.

"Kami tidak memiliki banyak tim yang bisa memainkan gaya permainan sepak bola seperti yang mereka mainkan. Tentu saja karena mereka memiliki pemain-pemain hebat dan individual yang hebat juga," tuntasnya.

Baik Manchester United dan Barcelona, kedua tim ini akan bersaing untuk memenangkan pertandingan dan meraih trofi gelar juara Eropa untuk yang keempat kalinya.

No comments:

Post a Comment