Thursday, May 19, 2011

City Akan Utamakan Kualitas Ketimbang Kuantitas


Presiden Manchester City, Khaldoon al-Mubarak, mengaku klubnya bakal lebih hati-hati dalam berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Tidak seperti musim lalu, dimana City mengeluarkan uang dengan jumlah besar untuk membeli pemain bintang dengan jumlah banyak, maka pada musim depan City akan berbelanja dengan lebih hati-hati. Al-Mubarak menjelaskan kalau klubnya hanya akan mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas pada bursa transfer musim panas nanti.

"Musim panas nanti tidak akan seperti musim panas musim sebelumnya, atau yang sebelum-sebelumnya. Apa yang akan kami cari pada tahun ini adalah memperkuat skuat di area yang dibutuhkan. Kami tidak butuh kuantitas karena sekarang kami memiliki kualitas. Kami hanya membutuhkan beberapa pemain saja," ujar Al-Mubarak, seperti yang dikutip Soccernet.

Selain bakal hati-hati, Al-Mubarak juga siap untuk melepas pemain-pemain bintangnya yang ingin pergi, termasuk Carlos Tevez. Menurut Al-Mubarak, City saat ini sudah cukup kuat sehingga kepergian beberapa sosok kunci tidak akan merubah mental juara yang telah mereka dapatkan setelah menjuarai Piala FA beberapa waktu lalu.

"Saya merasa mental juara telah muncul di tim ini. Kami memiliki skuad yang luar biasa dengan begitu banyak individu berbakat yang kemudian jantung di skuad ini. Kami telah memiliki dasar yang luar biasa untuk bertahun-tahun ke depan," tutup Al-Mubarak.

Dari rumor yang beredar di media massa Inggris, City memang hanya bakal membeli sedikit pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Meski demikian, pemain yang mereka incar sepertinya bakal membuat mereka mengeluarkan dana yang cukup banyak. Tak tanggung-tanggung, kabarnya nama-nama Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, dan Xavi Hernandez diberitakan tengah menjadi incaran mereka.

No comments:

Post a Comment