Thursday, May 19, 2011

Pepe: Saya Bukan Anti-Messi


Pemain bertahan Real Madrid, Pepe, memang diberi tugas mengawal bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam rangkaian terakhir El Clasico. Namun, bek tengah Blancos itu menegaskan bahwa ia bukanlah pembenci Messi.

Ya, bek asal Portugal itu memang telah dicap sebagai 'anti-Messi' oleh para suporter setia Los Blancos atau yang kerap di sapa Madridistas. Perannya mengawal terus bintang asal Argentina itu di empat pertandingan El Clasico bulan lalu, di mana bek yang tak kenal kompromi itu tampil baik mengawal pemenang Ballon d'Or itu, menjadi faktor mengapa pada Madridistas menyebutnya sebagai 'anti-Messi'.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan kejadian di Santiago Bernabeu ketika Madrid dan Barca bertemu di leg pertama semifinal Liga Champion. Peran Messi bagi Barca hanya muncul ketika Pepe dikartu merah pada pertandingan tersebut usai melanggar Dani Alves.

Namun, bintang lini bertahan asal Portugal itu menegaskan bahwa dirinya bermain bukan untuk mendapat panggilan seperti yang diungkap oleh para Madridistas. Menurutnya, membuat Messi tidak bisa melakukan banyak hal di lapangan adalah tugas bersama dari para pemain Blancos, meskipun akhirnya ia mengakui bahwa Messi memang tak bisa berbuat banyak ketika ia berada di lapangan.

"Saya tidak bermain untuk mendapatkan sebutan itu pada diri saya. Membuat Messi tak bisa bergerak adalah hasil dari kerja sama tim yang baik. Kami semua memainkan bagian kami dalam menjaga Barcelona," ungkap Pepe seperti dilansir AS. "Memang benar Messi tidak banyak bergerak ketika saya berada di lapangan, saya senang karena itu artinya saya melakukan tugas dengan baik," tambahnya.

Mantan bintang Porto itu kemudian membahas mengenai pertandingan final Liga Champion antara Barcelona dan Manchester United. Pepe menegaskan bahwa ia akan mendukung tim Liga Premier daripada rival abadi timnya. "Saya jelas mendukung Manchester di final. Beberapa pemain saya bermain di sana, seperti Anderson dan Luis Nani," ungkap Pepe.

No comments:

Post a Comment