Thursday, May 26, 2011

Real Madrid Pecat Jorge Valdano


Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyatakan bahwa jajaran dewan direksi Madrid sudah memutuskan untuk memecat Jorge Valdano, yang bertindak sebagai direktur umum Real Madrid, terhitung sejak hari Rabu (25/5) waktu setempat.

Dengan dipecatnya Valdano dari jajaran direksi Real Madrid, maka hal ini terlihat sebagai kemenangan untuk Jose Mourinho, yang menginginkan wewenang yang lebih besar lagi di klub raksasa La Liga tersebut.

"Kami sudah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kontrak dengan Jorge Valdano," kata Perez pada saat konferensi pers di stadion Santiago Bernabeu setelah menghadiri rapat dewan direksi Real Madrid, seperti dilansir yahoosports.

Posisi Valdano di Madrid semakin tidak pasti setelah hubungannya dengan Mourinho memburuk, semenjak kedatangan pelatih asal Portugal tersebut dari Inter Milan di akhir musim lalu.

Mourinho dikabarkan menyimpan dendam terhadap Valdano, seperti yang tertulis dalam kolom surat kabar Argentina beberapa tahun lalu, dimana Valdano mengkritisi taktik Mourinho sewaktu masih menjadi manajer Chelsea.

Keduanya terlibat perselisihan di akhir tahun lalu setelah Valdano mempertanyakan keinginan Mourinho untuk mendatangkan penyerang lain sebagai penyerang pelapis bagi penyerang utama Madrid yang sedang mengalami cedera, Gonzalo Higuain.

Harian El Pais dan media-media lain mengabarkan jika Mourinho sudah meminta Perez untuk memecat Valdano karena ia berusaha meningkatkan kekuasaannya atas pengambilan keputusan di dalam klub.

No comments:

Post a Comment