Thursday, May 26, 2011

Ferguson: Kami Akan Kecewakan Barca


Sir Alex Ferguson kembali peringatkan Barcelona kalau anak-anak asuhnya mampu mengecewakan mereka, dan bersikeras menyatakan bahwa para pemainnya lebih memiliki mentalitas untuk meraih juara.

Di tahun 2009, United menderita kekalahan 2-0 dari Barcelona di babak final Liga Champion yang berlangsung di Roma, tapi kini pasukan Sir Alex memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan mereka, saat kedua tim kembali bertemu di babak final yang berlangsung di Wembley, Sabtu (28/5) waktu setempat.

Meskipun United berhasil meraih kemenangan Liga Premier untuk yang ke-19 kalinya, tapi banyak yang memfavoritkan Barcelona sebagai juara di musim ini.

United yang menyandang status sebagai tim yang tidak diunggulkan, membuat Fergie angkat bicara dan mengatakan kalau pada laga final nanti, tidak ada tim yang menjadi unggulan.

"Benar, saya tahu kalau Barcelona difavoritkan oleh banyak orang dan memiliki tim yang sempurna. Mereka juga memiliki pengalaman yang lebih banyak dan pemain-pemain muda yang cukup untuk memberi keseimbangan di dalam tim. Tapi, tidak tim yang diunggulkan dalam pertandingan kali ini," ujar Ferguson pada The Sun.

"Walaupun banyak pihak yang lebih mengunggulkan mereka, hal ini menjadi tantangan bagi kami untuk menghadapi mereka. Jadi jangan kesampingkan kami, karena kami juga memiliki pemain yang punya mentalitas juara," lanjutnya.

"Meskipun Barcelona memiliki sesuatu yang datang secara alamiah, tapi kami akan membuat kontribusi kami sendiri," tambahnya.

Di akhir pekan lalu, setelah mengalahkan Blackpool dengan skor 4-2, United merayakan kemenangan mereka di Old Trafford. Tapi Nemanja Vidic, kapten dari the Red Devils, ingin agar United meraih juara dan menghapus kenangan kekalahan United dari Barcelona dua tahun lalu di Roma.

"Setelah kemenangan di kompetisi liga, kini kami harus fokus pada laga menghadapi Barcelona," kata Vidic. "Kami harus mempersiapkan yang terbaik untuk Barcelona. Setelah merayakan, kini para pemain memikirkan mengenai pertandingan berikutnya, karena ini menjadi pertandingan terbesar sepanjang tahun," tambahnya.

"Kami tahu rasanya berlaga di final dan mengalami kekalahan. Itu menjadi momen terburuk sepanjang karir saya, dan saya yakin, setiap pemain juga tidak akan bisa melupakan kekalahan tersebut. Kami tahu akan menghadapi tim yang terbaik. Secara fisik dan psikologis kami harus siap," ungkap Vidic.

"Menghadapi tim sekelas Barcelona, anda harus cermat, karena mereka memiliki kualitas, tapi kami akan mencoba mengambil keuntungan dari kelemahan mereka, menyudutkan mereka dan berusaha untuk memenangkan pertandingan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment