Thursday, May 26, 2011

Tolak Chelsea, Hiddink Fokus Pada Turki


Pelatih timnas Turki, Guus Hiddink, bersikukuh tidak akan terganggu dengan spekulasi yang mengaitkannya akan kembali lagi ke Chelsea dan menegaskan bahwa dirinya sedang fokus menghadapi laga kualifikasi Euro 2012.

The Blues saat ini sedang berburu mencari manajer baru untuk menggantikan Carlo Ancelotti, yang dipecat di akhir pekan lalu, dimana Hiddink diyakini menjadi pilihan utama dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Hiddink sempat mengalami kesuksesan bersama Chelsea, yang meraih trofi juara Piala FA di tahun 2009, sementara ia juga berperan sebagai pelatih timnas Rusia. Semenjak memutuskan untuk melatih timnas Turki, ia tetap menjalin hubungan yang rutin dengan Abramovich dalam perannya sebagai penasihat klub.

Abramovich diyakini ingin memboyong kembali Hiddink ke Stamford Bridge di musim panas ini, tapi pelatih asal Belanda tersebut bersikeras menyatakan kalau ia sedang fokus membawa Turki di ajang kualifikasi Euro 2012 menghadapi Belgia, sebuah pertandingan yang sangat penting yang pernah dikatakan sebelumnya oleh Hiddink, dimana ia dapat dapat dipecat apabila tidak berhasil meraih hasil yang positif.

"Saya sudah mendengar banyak rumor dan spekulasi," kata Hiddink seperti dilansir ESPNSoccernet. "Saya sudah mengatakan pada para pemain bahwa mereka harus tetap fokus pada pertandingan menghadapi Belgia, dan hal yang sama juga berlaku untuk saya. Saat ini saya sedang fokus untuk membawa tim menghadapi pertandingan pada hari Jum'at (27/5) nanti," tambahnya.

"Dalam karir, saya hanya memiliki beberapa pertandingan saja. Saya ingin melakukan hal yang lebih setiap harinya bersama dengan para pemain, tapi itu adalah hal yang mustahil karena saya adalah seorang manajer tim nasional," jelas Hiddink.

"Tapi saya tidak ingin masuk dalam pusaran spekulasi karena saya sedang mempersiapkan tim, dan memastikan bahwa tidak ada yang akan menyalahkan saya nantinya, yang mengatakan bahwa saya berkonsentrasi pada hal-hal lain," lanjutnya.

"Sekali lagi saya menegaskan bahwa saya tidak ingin masuk dalam spekulasi, karena saya sangat berkonsentrasi pada tim asuhan saya saat ini. Saya menginginkan komitmen penuh dari diri saya agar tidak tercebur dalam pusaran spekulasi tersebut. Saya dipaksa oleh keadaan sehingga masuk ke dalam lorong dan mengesampingkan sedikit dunia luar," tuntas Hiddink.

No comments:

Post a Comment