Thursday, May 26, 2011

Ronaldo Tak Sepenuhnya Gembira


Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mungkin memang menorehkan namanya dalam buku rekor La Liga dan memenangkan trofi pertamanya sebagai pemain Los Blancos musim ini. Namun, bintang asal Portugal itu tidak sepenuhnya gembira dengan hasil yang diraih musim ini.

Dua gol Ronaldo pada kemenangan 8-1 atas Almeria membuatnya mengakhiri musim ini dengan 40 gol di La Liga, dua gol lebih banyak dari rekor gol terbanyak dalam satu musim yang sebelumnya dipegang oleh Hugo Sanchez (musim 1989/1990) dan Telmo Zarra (musim 1959/1960).

Pemain termahal dunia itu juga menyelesaikan musim ini dengan jumlah 53 gol di semua kompetisi, salah satunya adalah gol penentu saat memenangkan final Copa del Rey atas Barcelona yang membuatnya meraih trofi pertamanya sejak hijrah ke Bernabeu 2009 silam.

Namun, persaingan Madrid yang sangat ketat dengan Barcelona baik di La Liga maupun di semifinal Liga Champion, membuat Ronaldo berpikir ini sebenarnya bisa lebih baik.

"Jika Anda bertanya apa saya sangat gembira dengan musim ini, maka saya harus katakan tidak, karena Madrid seharusnya memenangkan semua gelar juara dan nyatanya kami hanya memenangkan Cup," ujar Ronaldo pada surat kabar Spanyol, AS. "Namun, bersama-sama pada musim depan kami akan membantu Madrid memenangkan lebih banyak gelar juara daripada musim ini," tambahnya.

Jumlah gol Ronaldo yang fenomenal musim ini membuatnya mendapatkan trofi Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak di Spanyol musim ini, sembilan gol lebih banyak dari Lionel Messi, dan juga membuatnya mendapatkan Sepatu Emas Eropa keduanya yang sebelumnya pernah ia dapatkan 2008 silam saat masih membela United.

Namun, Ronaldo menegaskan bahwa Sepatu Emas itu bukanlah miliknya semata, karena ia bisa mendapatkannya berkat dukungan dari semua rekannya di Santiago Bernabeu.

"Sepatu Emas adalah sesuatu yang bagus, karena itu adalah hasil dari kerja rekan-rekan setim saya, staf pelatihan, semua karyawan dan direksi, dan juga dukungan dari suporter. Sepatu Emas itu bukan milik saya, itu milik semua publik Real Madrid," ungkapnya.

bolanews.com

No comments:

Post a Comment