Thursday, May 26, 2011

Valdano Akui Kemenangan Mourinho


Mantan direktur umum Real Madrid, Jorge Valdano, mengakui kalau Jose Mourinho telah memenangi "pertempuran" di antara mereka yang telah berlangsung sepanjang musim ini.

Bukan rahasia umum lagi kalau Mourinho memendam rasa dongkol pada Valdano. Pelatih asal Portugal itu tidak suka dengan peran Valdano yang jaul lebih besar dari padanya di skuat Madrid. Tidak hanya menyoal soal transfer pemain, Mou juga tidak suka akan perilaku Valdano yang terkadang suka mengkritik taktik yang diterapkannya.

Karena ketidaksukaan Mou itu, keduanyapun terlibat pada sebuah pertempuran. Mou sering mengunggkapkan rasa frustasianya atas Valdano di media massa. Sedangkan Valdano memberikan perlawanan dengan tidak selalu memenuhi permintaan Mou, termasuk soal transfer pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Setelah berjalan selama satu musim, pertempuran antara dua tokoh paling berpengaruh di skuat Madrid itu akhirnya berkesudahan di penghujung musim ini. Florentino Perez sebagai orang tertinggi di Madrid, memutuskan kalau Valdano-lah pihak yang kalah setelah ia memecat pria asal Argentina itu dari posisinya sebagai direktur umum Los Blancos.

"Jika dipresepsikan ada pertempuran di antara kami berdua, maka Florentino Perez telah membuat jelas siapa yang memenangi pertempuran tersebut. Saya tidak berencana untuk mengundurkan diri. Real Madrid telah memutuskan untuk membentuk suatu organisasi baru, direktur umum yang baru tanpa ada direktur olah raga," ujar Valdano, seperti yang dikutip Tribal.

"Saya tidak tahu apa yang direncanakan Mourinho. Yang saya tahu adalah saya telah berusaha meredam suara-suara yang beredar meneganai dirinya. Saya meminta pada presiden untuk diadakan sebuah pertemuan untuk menyatukan semua perbedaan yang ada, tapi semuanya mustahil," tutup Valdano.

Dari rumor yang berdar di media massa Spanyol, Madrid rencananya bakal menunjuk Fernando Hierro sebagai direktur umum mereka yang baru. Selain Hierro, nama Zinedine Zidane kabarnya juga masuk dalam bursa nama direktur umum Madrid selanjutnya.

No comments:

Post a Comment