Thursday, May 26, 2011

Vidic siap hadapi ‘akting’ pemain Barca


Nemanja Vidic tahu betul Barcelona memiliki segudang ‘trik kotor’ yang akan digunakan pada final Liga Champions di Wembley, Minggu (29/5/2011) dini hari WIB. Meski demikian, Vidic dengan tegas menyatakan timnya tidak akan terpengaruh dengan permainan kotor El Barca.

Kewaspadaan Vidic ini merujuk pada partai semifinal antara Barca kontra Real Madrid, di mana pada laga tersebut, kubu Barca kerap memperagakan trik-trik kotor yang bisa mengelabui wasit. Dalam laga tersebut, para pemain El Barca kerap ‘akting’ mengerang kesakitan meski hanya mendapat sedikit kontak dari pemain El Real. Alhasil skuad besutan Pep Guardiola sukses melaju ke final usai menang agregat 3-1 atas Madrid.

Di laga final nanti, United berpotensi kembali menghadapi teror ‘trik kotor’ tersebut. Namun, Vidic menegaskan permainan tersebut tidak akan berpengaruh pada timnya. Lebih lanjut, kapten tim United asal Serbia ini juga mengaku yakin dengan kinerja wasit yang menurutnya bakal bertindak adil.

“Jelas, pemain mereka (Barca) punya mentak yang berbeda dari kami,” tutur bek 29 tahun sebagaimana dikutip Goal.

“Terpenting, kami harus bermain disiplin, fokus dan konsentrasi, Jika kami mampu melakukannya, maka hal itu (trik kotor pemain Barca) bukanlah masalah besar untuk diatasi.

“Secara keseluruhan, kami sama sekali tak masalah dengan hal itu. Mereka (Barca) mungkin akan melakukan banyak trik dan berargumen lebih banyak dari yang seharusnya mereka katakan, tapi itu tidak akan mempan buat kami,” tandasnya.

“Wasit untuk pertandingan nanti mungkin merupakan wasit yang terbaik, jadi, saya rasa kami bisa mengatasi hal apapun,” tutupnya yakin timnya bisa mengakhiri kenangan buruk dua tahun silam (kalah 0-2) dengan balik menundukkan El Barca di Wembley.

via okezone

No comments:

Post a Comment